LIPUTAN PANEN RAYA PENANAMAN PADI TEKNOLOGI IPAT-BO

foto by yedid

foto by yedid

LOKASI : KABUPATEN GOWA Provinsi Sulawesi Selatan

LUAS : 336 HA DI 18 Kecamatan dan 168 Desa

 

Pelaksanaan Teknologi IPAT-BO tahap ke 3 di kabupaten GOWA  telah selesai dilaksanakan melalui dukungan  Muspida setempat baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten akhirnya memberikan hasil yang menggembirakan. Kerjasama Kodim 1409/Gowa dan Dinas Pertanian Kabupaten Gowa  serta seluruh PPL  dibawah institusi KIPPK dan kelompok tani merupakan dasar dari keberhasilan kegiataan ini.

Program yang langsung mendapat pengawalan dari 5 orang staff  tim kantor pusat yang dikomandani oleh bapak. Dany Krisantoso bersama dengan tim bpk. Sugeng budiono, sdr.Yedid Nenobais,sdr.Deny, dan sdr.arson menunjukkan hasil yang bervariasi  mulai dari 6,08 ton /Ha sd  11,68 ton /Ha. Berdasarkan hasil evaluasi bahwa semua lahan yang ditanam pada program ini memberikan peningkatan hasil yang nyata walaupun berbeda –beda di setiap wilayahnya hal ini di sebabkan lebih kepada factor pengawalan yang kurang sehingga pada daerah yang terjadi ledakan hama akan memberikan hasil yang lebih rendah dari hasil lainnya.

Panen raya yang dilaksanakan di kelurahan Bontoramba kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa pada tanggal 2 April 2009 dihadiri oleh Bapak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Kapolda Sulsel, Pangdam Wirabuana, Kadis Pertanian Sulsel, Bupati Gowa, Dandim Gowa, Kapolres Gowa, Kadis Pertanian Kab. Gowa serta PPL dan kelompok tani. Acara ini  selain menunjukkan bahwa teknologi IPAT-BO ABG memberikan hasil yang nyata dan bisa diterapkan secara masal juga memperihatkan bahwa IPAT-BO ABG telah diterima masyarakat. Selanjut pada musim tanam kemarau 2009 ini bapak bupati Gowa mencanangkan pelaksanaan teknologi IPAT – BO ABG pada skala yang lebih besar lagi dalam rangka mendukung Sulawesi Selatan surplus 2 juta ton beras.

Demikianlah hasil proyek peningkatan produksi pangan Indonesia dengan dukungan ABG yaitu pupuk dan nutrisi yang dibuat khusus dan sesuai untuk keberhasilan teknologi IPAT BO. Bangkit Pertanian Indonesia. ABG PASTI SUBUR…(YH)

Satu Tanggapan

  1. Mohon petunjuk tentang penerapan tek dengan pemakaian ABG
    jawab :
    saudara Intan yth ; untuk teknologi penerapan disesuaikan dengan tanaman maupun ternak.saudara intan bisa bertanya secara spesifik sesuai dengan apa yang di terapkan skrg, abg adalah Pupuk dan Nutrisi untuk tanaman dan ternak.
    Thanks,
    YJPN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: