ABG di TEMANGGUNG

Pada hari Rabu sore pada tanggal 10 Februari 2010 staff PT Satu Mitra Sejati (PT SMS) yang diwakili oleh Bapak Yopy Halomaon sebagai Direktur Marketing dan Bapak Budi Yansen salah satu staff dari PT SMS berangkat menuju Temanggung selama 3 hari untuk membantu sosialisasi penyebaran pupuk ABG di wilyah Temanggung dan memberikan motivasi untuk para agen Temanggung yang merupakan salah satu wilayah pengembangan dari leader ABG yaitu Bapak Guyub dan Bapak Heri.

Pada hari pertama tanggal 11 Februari 2010, acara diselenggarakan di BMP NGIMBRANG Kecamatan Bulu, di salah satu rumah agen ABG yaitu Bapak Suyoto, acara dihadiri khusus para agen wilayah Temanggung  yang berjumlah kurang lebih 15 orang. Sengaja diberikan untuk memperdalam cara pemasaran dan juga system marketing plan PT SMS. Tampak terlihat agen agen tampak antusias dan bersemangat ketika diberikan materi yang dibawakan oleh Bapak Yopy Halomoan.

Hari kedua pada tanggal 12  Februari 2010 sebelum acara pertemuan dengan para petani dan kelompok tani, Bapak Yopy Halomoan memberikan training pada pagi harinya, materi yang diberikan adalah cara seseorang yang baik dan benar dalam memberikan presentasi atau tata cara tampil di depan umum, acara yang dihadiri oleh 7 orang agen Temanggung. Materi yang diberikan sekitar 1,5 jam begitu tampak berarti dalam membantu agen agen pemasaran PT SMS, terlihat dari semangat para agen dalam mengikuti materi yang diberikan oleh Bapak Yopy Halomoan.

Pada siang harinya setelah sholat Jumat dilanjutkan acara yang diselenggarakan dibalai Desa Kecamatan Bansari, acara kedua merupakan acara sosialisasi pengenalan Pupuk ABG kepada para kelompok tani serta para penyuluh pertanian tentang produk ABG. Peserta yang dihadiri oleh 130 orang, para peserta tampak antusias menerima materi dari Bapak Yopy Halomoan dan juga kesaksian-kesaksian yang dihadirkan oleh para agen tentang keajaiban dari pupuk ABG menambah acara semakin bergairah. Setelah selesai acara tampak para peserta menyerbu meja tempat produk ABG dipajang, para peserta tampak didampingi dan diberi penjelasan lebih lanjut oleh para agen agen Temanggung.

Hari ketiga tanggal 13 Februari 2010 acara diselenggaarakan di tempat BP3K milik Dinas Pertanian di Kecamatan Parakan, acara yang kurang lebih sama seperti acara di Kecamatan Bansari sangat didukung oleh Kepala BP3K. Acara yang dihadiri oleh 70 orang dan sebagian tampak ibu-ibu dari kelompok tani hadir untuk mendengarkan sosialisasi pupuk ABG yang dijelaskan oleh Bapak Budi Jansen. Mereka pun tampak antusias yang ditunjukkan oleh banyaknya pertanyaan seputar pengetahuan produk ABG. Setelah acara berakhir pun banyak peserta yang membeli dan bertanya seputar produk pupuk ABG lebih detail.

Setelah acara selesai, pada saat siang menjelang sore leader Lampung Bapak Heri yang ikut hadir di Temanggung khusus memberikan materi motivasi kepada para agen di Temanggung, Pa Heri memberikan 2 materi yaitu tentang Sikap dan Team Work. Bapak Heri tampak bersemangat dan bergairah dalam memberikan materi, beliau sangat mendukung program dan para agen ABG di wilayah Temanggung 100%.

9 Tanggapan

  1. ABG semoga menjadi solusi para petani
    untuk beralih ke organik,,,, tapi yang terpenting adalah memberikan penyuluhan secara intensif kepada petani karena tidak mudah untuk beralih ke ORGANIK

    • betul sekali pak. kami akan selalu berusaha memberikan penyuluhan secara intensif demi kemajuan kita bersama terutama pertanian Indonesia…

  2. ABG BIO mengandung mikroba pengendali patogen di tanah dan efisiensi penggunaan pupuk P. Dapat menjaga kesehatan tanah dan akar dari penyakit dan bakteri jahat.

    ABG Daun dan Bunga&Buah
    1. Dapat meningkatkan efisiensi pemupukan
    2. Membantu percepatan pertumbuhan akar, daun dan bunga
    3. Memberikan nutrisi/makanan yang dibutuhkan tanaman
    4. Merangsang pertumbuhan buah
    5. Memperpanjang umur panen
    6. Mengurangi Tingkat kerontokan bunga dan buah

    ABG DEGRA mengandung mikroba yang membantu mempercepat proses pengomposan dan meningkatkan unsur hara hasil pengomposan, sehingga menghasilkan kompos berkualitas tinggi

    ABG BIO-S Granule (Pengganti pupuk kimia)
    Meningkatkan ketersediaan hara makro dan mikro (makanan tanaman) dan menjaganya sampai batas minimal. jadi bisa tetap menjaga ketersediaan makan untuk tanaman. Mengurangi penggunaan pupuk N dan K.

    ABG BIO-PLUS
    Sebagai pengendali hama keong mas pada sawah secara alami sekaligus sebagai pupuk hayati pelarut posfat.

    ABG TERNAK dan TAMBAK (RUMEN, TAMBAK, UT, UD, OMNI)
    Meningkatkan nafsu makan dan melancarkan pencernaan, kesehatan dan daya tahan terhadap penyakit. Memacu pertumbuhan dan mempercepat masa panen, meningkatkan jumlah susu sapi perah.
    Meningkatkan kualitas kotoran ternak sebagai pupuk kompos.

    ABG TABLET
    sebagai pupuk utama penghasil hara Makro N,P,K (dlm jumlah banyak dibutuhkan tanaman) dan hara Mikro (dlm jumlah sedikit dibutuhkan tanaman) namun harus dipenuhi demi hasil yang optimal. Sifatnya lepas lambat sehingga menghemat pemupukan.

    ABG JOSS
    meningkatkan efisiensi pemupukan melalui daun, penggunaan pestisida dan fungisida. memudahkan penterapan nutrisi/makanan melalui daun.

    ABG SAWIT
    Meningkatkan pertumbuahan dan kualitas pembibitan dan hasil (mengurangi kerontokan dan buah kosong). Meningkatkan kualitas tanah

    • Ini saya baru Mencoba dengan Kelompok tani MANUNGGAL DESA GEJAGAN , Ngadirjo semoga cocok dan berhasil denga PUPUK ABG

      • Oke.
        kami tunggu hasilnya.
        jika ada permasalahan, segera hubungi kami.
        kami siap membantu.

        Salam

        Tetep

  3. salam lestari,
    apakah ABG itu pupuk organik murni

    jawab:
    ABG merupakan konsentrat organik dan nutrisi tanaman hasil ekstraksi secara mikrobiologis melalui proses fermentasi berbagai bahan organik berkualitas tinggi (ikan, ternak dan tanaman), mengandung senyawa bioaktif (plant growth promoting agent, asam-asam amino, enzim), mikroba menguntungkan (pengurai, penambat N, pelarut fosfat dan penghasil fitohormon) dan diperkaya dengan hara esensil. jadi ABG merupakan PUPUK ORGANIK MURNI
    bila bapak tertarik untuk mencoba pupuk ABG atau menjadi agen kami bapak bisa hubungi di no 085624420524 (budi) atau di 021-56940978

    • wahh,, pak kalau jelaskan jangan terlalu ilmiah bahasanya, kayak dosen s2 , yang bertanya rata2 petani biasa kok jawabnya kayak dosen lagi ngajar,, gimana mau paham..

      Jumadi – Bantul

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: