Pada hari Rabu sore pada tanggal 10 Februari 2010 staff PT Satu Mitra Sejati (PT SMS) yang diwakili oleh Bapak Yopy Halomaon sebagai Direktur Marketing dan Bapak Budi Yansen salah satu staff dari PT SMS berangkat menuju Temanggung selama 3 hari untuk membantu sosialisasi penyebaran pupuk ABG di wilyah Temanggung dan memberikan motivasi untuk para agen Temanggung yang merupakan salah satu wilayah pengembangan dari leader ABG yaitu Bapak Guyub dan Bapak Heri.

Pada hari pertama tanggal 11 Februari 2010, acara diselenggarakan di BMP NGIMBRANG Kecamatan Bulu, di salah satu rumah agen ABG yaitu Bapak Suyoto, acara dihadiri khusus para agen wilayah Temanggung  yang berjumlah kurang lebih 15 orang. Sengaja diberikan untuk memperdalam cara pemasaran dan juga system marketing plan PT SMS. Tampak terlihat agen agen tampak antusias dan bersemangat ketika diberikan materi yang dibawakan oleh Bapak Yopy Halomoan.

Hari kedua pada tanggal 12  Februari 2010 sebelum acara pertemuan dengan para petani dan kelompok tani, Bapak Yopy Halomoan memberikan training pada pagi harinya, materi yang diberikan adalah cara seseorang yang baik dan benar dalam memberikan presentasi atau tata cara tampil di depan umum, acara yang dihadiri oleh 7 orang agen Temanggung. Materi yang diberikan sekitar 1,5 jam begitu tampak berarti dalam membantu agen agen pemasaran PT SMS, terlihat dari semangat para agen dalam mengikuti materi yang diberikan oleh Bapak Yopy Halomoan.

Pada siang harinya setelah sholat Jumat dilanjutkan acara yang diselenggarakan dibalai Desa Kecamatan Bansari, acara kedua merupakan acara sosialisasi pengenalan Pupuk ABG kepada para kelompok tani serta para penyuluh pertanian tentang produk ABG. Peserta yang dihadiri oleh 130 orang, para peserta tampak antusias menerima materi dari Bapak Yopy Halomoan dan juga kesaksian-kesaksian yang dihadirkan oleh para agen tentang keajaiban dari pupuk ABG menambah acara semakin bergairah. Setelah selesai acara tampak para peserta menyerbu meja tempat produk ABG dipajang, para peserta tampak didampingi dan diberi penjelasan lebih lanjut oleh para agen agen Temanggung.

Hari ketiga tanggal 13 Februari 2010 acara diselenggaarakan di tempat BP3K milik Dinas Pertanian di Kecamatan Parakan, acara yang kurang lebih sama seperti acara di Kecamatan Bansari sangat didukung oleh Kepala BP3K. Acara yang dihadiri oleh 70 orang dan sebagian tampak ibu-ibu dari kelompok tani hadir untuk mendengarkan sosialisasi pupuk ABG yang dijelaskan oleh Bapak Budi Jansen. Mereka pun tampak antusias yang ditunjukkan oleh banyaknya pertanyaan seputar pengetahuan produk ABG. Setelah acara berakhir pun banyak peserta yang membeli dan bertanya seputar produk pupuk ABG lebih detail.

Setelah acara selesai, pada saat siang menjelang sore leader Lampung Bapak Heri yang ikut hadir di Temanggung khusus memberikan materi motivasi kepada para agen di Temanggung, Pa Heri memberikan 2 materi yaitu tentang Sikap dan Team Work. Bapak Heri tampak bersemangat dan bergairah dalam memberikan materi, beliau sangat mendukung program dan para agen ABG di wilayah Temanggung 100%.

Iklan