Bersaing Dengan Produk Asing Yang Lebih Berkualitas???Dengan ABG….Kenapa Tidak

Globalisasi membuat dunia seolah tidak berbatas, dan ini membuat pasar kita harus bersaing dengan pasar regional atau internasional. Kita harus memperlihatkan kemampuan dan kesiapan dalam berperan aktif dalam perdagangan bebas, khususnya dalam bidang pertanian. Otomatis sejak indonesia masuk dalam WTO dan sejak AFTA digulirkan tahun 2003, dari sisi pertanian, kita harus melihat bahwa kegiatan pertanian bukan lagi persolan menanam, memanen dan memasarkan tapi juga harus berpikir sistem perdagangan secara luas, fiskal, efisiensi, penyelundupan, serangan produk impor, dan lain-lain.

Tentunya kita harus memperhatikan kualitas produk-produk kita dan memiliki daya saing dengan produk luar, ketergantungan terhadap produk impor juga harus kita batasi. Masalahnya paradigma pertanian indonesia masih mementingkan atau berorientasi produksi, dan cenderung tidak benar-benar memperhatikan kualitas karena tidak dituntut oleh siapapun dalam masalah ini, sehingga produk kita mempunyai kualitas pertanian “apa adanya” sehingga kalah bersaing dengan produk luar yang lebih berkualitas.

Sehingga kita tidak melihat lagi masalah subtensi tetapi pengembangan suatu komoditas yang sudah terintegrasi. Dengan memeperkuat kelembagaan pertanian di tingkat petani dan pemerintah yang mendukung para petani. Pertanian bisa maju kalau semuanya mau bekerjasama dan berbuat sesuai dengan kapasitasnya demi menuju pertanian yang lebih baik.

Dengan memperhatikan kualitas dan kuantitas produk secara tidak langsung ABG mendukung pertanian nasional untuk lebih maju dan tentunya melihat ketahanan pangan di Indonesia dan menjadikan bangsa ini akan lebih baik dalam menatap masa depan khususnya dalam bidang pertanian. ABG akan membantu dengan produk yang selalu mendukung para petani dan dengan selalu memperhatikan dampak lingkungan itu sendiri.

Iklan

3 Tanggapan

  1. Yuk bersama kita Hijaukan bumi makmurkan petani.

  2. 😕

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: