Tanam Perdana Varietas Sidenuk dengan Teknologi IPAT-BO Dimulai di Barru

IMG-20170422-WA0015Tanam Perdana Varietas Sidenuk dengan Teknologi IPAT-BO Dimulai di Barru 

BARRU, BERITA-SULSEL.COM – Kabupaten Barru merupakan salah satu daerah yang melakukan Tanam Serentak, di 22 titik se sulawesi selatan, dalam rangka perayaan Hakteknas ke-22 di Makassar. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya tanam perdana Varietas Sidenuk dengan penerapan Teknologi Intensifikasi Padi Aerob Terkendali Berbasis Organik (IPAT-BO) di dusun Batulappa, Desa Tompo, Kecamatan Barru.

Penerapan Teknologi IPAT-BO di Kabupaten Barru merupakan salah satu rangkaian perayaan Hakteknas ke -22 yang dihadiri M. Syachrial Annas Fasihu dari Kemenristekdikti sebagai Koordinator kegiatan Bhakti Teknologi, Kadistan Kabupaten Baru Aminullah AR, Polres Barru di wakili Kasat Binmas, PPK, para Danramil dan Babinsa se-kab.Barru, Camat Barru, Kapolsek Barru, KTNA, dan ketua Poktan se kecamatan Barru.

Acara diawali tanam perdana, dilanjutkan dialog dan tanya jawab dengan kelompok tani dan masyarakat.

“Kegiatan kali ini bertepatan dengan musim gadu, untuk pengairan kami dari dinas Pertanian bekerjasama dengan kelompok tani Pattembang menggunakan Kompanisasi, kami menyambut baik kegiatan ini yang merupakan program nasional,”tutur Aminullah AR, Kamis, 20/04/2017.
IMG-20170422-WA0016Tanam Perdana Varietas Sidenuk dengan Teknologi IPAT-BO Dimulai di Barru

Tanam Perdana Varietas Sidenuk dengan Teknologi IPAT-BO Dimulai di Barru

Koordinator Kegiatan Syachrial Fasihu mengapresiasi semangat kelompok tani di Barru dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barru dan jajarannya yang sudah bersedia menyambut dan mendukung program Kementrian Ristekdikti.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Ketua Kelompok Tani Pattembang, Alyas, PPL Muldy, PPK pak Sadar yang terlebih dahulu mengikuti pelatihan TOT di Makassar, dengan semangat kerjasama yang baik dan antusias untuk menerapkan teknologi IPAT-BO,” jelasnya.(*jms)

 

http://berita-sulsel.com/2017/04/tanam-perdana-varietas-sidenuk-teknologi-ipat-bo-dimulai-barru/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s